Postingan

Menampilkan postingan dari 2017

[060917] Dania; untuk Bian (For Bian)

[bahasa indonesia]
“kamu tahu, kenapa hujan turun rintik – rintik ?” “kenapa ?” “karena, mereka itu turun untuk menemani kita. Menemani orang-orang yang kesepian, karena saat mereka turun dari langit, orang –orang akan merasa nyaman dengan suara rintik mereka” “masa sih ? ngarang ya ?” “nggak lah, aku itu bukan pengarang. Kalo kamu nggak percaya, coba deh perhatiin waktu hujan turun, kamu jangan cuma liatin rintik hujannya aja, tapi dengerin juga suara rintiknya” “nggak ah, ngapain ? emang aku kurang kerjaan ?” “yah, kan hujan juga gak setiap saat…”
Tanpa terasa 4 tahun berlalu, rasanya baru kemarin kami memiliki percakapan itu di salah satu sudut sekolah, di hari terakhir kami menggunakan seragam putih abu-abu. Aku ingat, hari itu kami sengaja meluangkan waktu lebih sebelum benar-benar pergi meninggalkan sekolah, “Dania, sampe ketemu 4 tahun lagi ya, besok aku udah berangkat ke Singapura, karena aku harus mulai persiapan kuliahku disana” ya, aku ingat kalimat itu darinya, tiba –tiba hening g…