Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2010

SOBAT

Pagi yang tepat untuk awal tahun di tengah semester, Tata berlarian mengelilingi koridor sekolah karena ia terlambat tiba ke sekolah, kebiasaan buruknya ini, sudah di pegangnya sejak ia duduk di bangku sekolah menengah pertama, sedikit bocoran nich, cewek yang punya nama lengkap Donitha Citra Wijaya ini, selalu saja sibuk dengan aktifitas sekolahnya, seperti ekskul, osis, panitia acara antar sekolah, de el el, dan kalau yang di luar sekolah, ni cewek magang di salah satu radio swasta sebagai annoucer radio, yang letaknya nggak jauh dari sekolahnya, ya… minimal jalan kaki juga bisa Hobby cewek yang satu ini cukup aneh, dia seneng banget dengan sesuatu yang berwarna putih, semuanya ! dari yang paling penting, ampe yang nggak penting sama sekali… lebih parahnya lagi, sampe-sampe kalo ada cowok yang pake kemeja putih aja bisa nggak berkedip lagi tuh mata ! untung aja dia nggak kepikiran buat mengoleksi kain kafan ya …?!
Kantin sekolah memang luar biasa rame setiap jam istirahat, dan di an…

jika ku boleh bermimpi

hari ini aku sungguh tidak dapat memahami keadaan ku dan di sekitar ku
dada ini rasanya begitu sesak dan entah karna apa
hati ini seakan remuk, mungkin juga seperti ada sesuatu yang baru hilang & pergi jauh
aku masih terus meratapi bayang diriku di depan cermin
mengapa aku bisa seperti ini ?
bahkan diri ku sendiri tak mampu mengenali diriku sendiri ...
sempat terbesit kata di benakku bahwa kini aku merindukan seseorang
sempat terucap oleh kata bahwa kini aku kesepian
namun satu pertanyaan yang pasti, siapa ?
siapa yang kini aku rindukan
siapa yang kini aku harapkan
siapa yang merindukan ku
ingin sekali ku putar laju waktu agar malam ini terasa singkat
namun aku hanya manusia biasa
dan aku harus menerima segalanya
malam ini, aku harus rela menyendiri
dengan rasa gundah yang luar biasa
sembari menghitung detik hingga pagi tiba .

Mak Comblang Q Tercinta

Ayu bergegas memindahkan semua pakaian yang ada di lemari kedalam sebuah koper besar berwarna kuning, air matanya masih menetes deras dengan suara sesegukan yang tertahan, setelah barang-barang yang ia butuhkan sudah cukup ia langsung tancap gas meninggalkan rumahnya, “Halo, Dit ? ini Gw Ayu Loe bisa bantuin Gw nggak ? Gw tunggu Loe ditempat biasa ya …” ujarnya menghubungi salah satu sahabatnya.
Mungkin kini sudah lebih dari satu jam Ayu menangis tersedu-sedu di pinggir sebuah danau yang terletak di halaman belakang kampus tercintanya, Radit yang dari tadi ditunggu-tunggu ternyata belum juga datang padahal saat ini Ayu sangat membutuhkan seseorang untuk berbagi, “Rahayu ? ngapain Loe disini . . .” tanya seseorang yang sudah sejak satu jam yang lalu memperhatikan Ayu dari atas pohon, “Eko . . .?” Ayu yang sudah hapal kebiasaan salah satu sahabat sekaligus seniornya itu tidak terlalu kaget lagi karena cowok yang tadi namanya disebutin sebenernya habitatnya emang di atas pohon, alias di…

dibalik tawa

kadang jiwa ini yang keras oleh semua tantangan di hidupku selama ini, tiba'' bisa menjadi sangat lemah dan sensitif, dan hal itu seringkali terjadi hanya oleh hal2 yg kecil.
Kini di hipur ku, yg q pilih untuk sendiri & sejenak menyendiri, seolah selalu ditegur oleh-Nya Yg Maha Kuasa, Ia seolah selalu mengingatkan pada hamba-Nya yg kotor ini untk tetap pada pendirian ku semuala, selalu terssenyum dan memberikan aura positif kepada semua orang di sekitar q, dan tetap percaya bahwa Ia tidak akan memberikan cobaan yang di luar batas kemampuan hamba-Nya, terima kasih ya Allah, hanya karena Mu mira bisa terus bertahan, karna hanya Engkau yg selalu mengingatkan kepada hamba untk tetap memegang teguh pendirian agar tdk lupa pada siapapun, tetap menyayangi siapapun, bahkan menukar kebahagiaan yg mira punya untuk org lain, juka tidak karena Engkau Yg Maha Segalanya, hamba mungkin tidak akan bisa terus bertahan hingga detik ini, alhamdulillah ya Allah, Engakau Yg Masa Esa, Engakau Y…

tak akan terulang

AIR MATA YANG MENETES SAAT KENANGAN DI MASA LALU KEMBALI MELINTAS, CUKUP MEMBUAT HATIKU MERASA KETENANGAN AKAN MEMORI MEMORI YANG DULU, SAAT MASIH KENTALNYA KEKARABAN BERSAMA TEMAN TEMAN DAN SALING BERBAGI KETIKA SUKA DAN DUKA, ENTAH KEMANA KINI SEMUANYA PERGI MENINGGALKANKU SENDIRI BERSAMA BAYANG MEREKA, TAWA YANG DAHULU SELALU MEMBAHANA MENGISI KORIDOR SEKOLAH, YANG PENUH CANDA GURAU KASIH SAYANG PERSAHABATAN YANG INDAH, SAAT BERLARI BERSAMA, KETIKA BERSANTAI MENGISI WAKTU LUANG, KETIKA TERSENYUM BERSAMA MENATAP SETIAP DETAIL GEDUNG SEKOLAH.
DAHULU, SELALU INGIN BERSAMA DAN SELAU BERADA DI SATU TEMPAT YANG INDAH ITU, DI SEKOLAH YANG PENUH CERITA, HARI HARI YANG YANG PALING MENYENANGKAN, MENGHARUKAN, BAHKAN MENGERIKAN SEMUANYA TERJADI DI SANA, DI SEKOLAH KITA TERCINTA, KITA BERSAMA MELANGKAH MENUJU MASA DEPAN MASING MASING, INDAHNYA MASA ITU, MASA MASA YANG TERUS AKAN KITA KENANG BERSAMA DI HATI MASING MASING, DAN AKU YAKIN HAL ITU TAK AKAN PERNAH TERLUPA, KETIKA KITA DATANG TERLAMBA…

renungan cermin ilusi

di sebuah lorong yg sempit & sedikit tercium bau yg kurang sedap, karna banyak sampah yg di biarkan tergeletak di sisi jalan, di sudut lorong tersebut, ada dua orang gadis kecil dengan rambut masing masih di kuncir dua, mereka bermain & tertawa bersama, mereka begitu larut dalam canda khas siswa taman kanak kanak, kedua gadis kecil itu tumbuh bersama seiring dengan berjalannya sang waktu, meskipun hari hari mereka tak luput dari tawa & terkadang tangis, semuanya mereka lalui bersama hingga kini mereka beranjak dewasa, meskipun saat ini mereka tak lagi menggunakan dua buah ikat rambut & tidak lagi memakai seragam sekolah yg sama, namun waktu ternyata tak mampu melunturkan persahabatan mereka, tetapi waktulah yang menjaga keakraban mereka berdua hingga kini dewasa, denting jam masih akan terus berputar & siang malam akan terus datang silih berganti, kini mereka sedang membangun impian bersama demi masa depan yg lebih cerah, meskipun satu dari mereka buta & satuny…

for him

Aku ingin sekali dapat menjadi yang berharga di hari hari mu
Aku ingin bisa bercengkrama, berbagi & saling melengkapi bersama dirimu
Nmun sayangny, aku bukan siapa siapa, yang pantas kau hargai & kau beri arti
Kini aku akan berjalan menjauh dari mu, agar kau tak terganggu dengan kehadiran ku
Sungguh aku menyesal pernah mengharap mu lebih, namun semua telh terjadi
Kini akan ku lawan semu byangan mu yang selalu menghampiri malam ku & menemani langkah ku
Kini akan ku cuci hati ku dari semua perasaan ku padamu
Aku tahu, tak ada yang bisa menylahkan kehadiran cinta, namun ...
Tak semua keadaan yang ada buat kita mengerti
Jujur tak ada maksud ku untuk membenci mu, namun aku hanya ingin menghapus mu
Tak ada ingin ku melupakan mu, namun ini adalah cara ku mengikis rasa itu
Aku tahu, ku tak pantas untuk mu,dan kau terlalu berharga untuk ku
Aku tahu keadaan ini tk adil untuk kita berdua, namun ini yang terbaik untuk semua
Jika nanti aku tak sengaja menatapmu lagi, maafkan aku, mafka…

1 Hati

disini, ada satu hati yang sedang lelah
lelah oleh karena sesuatu yang tak menentu
disini ada satu hati yang sedang bahagia
dihati itu juga ada rasa sedih yang terisak
ya, di satu hati yang sama
entah apa yang bisa membuat hati tersebut seolah bingung dengan segala hal
mungkin karena birunya langit tak bisa lagi menghiburnya
mungkin karena hijaunya sawah tak lagi dapat mendengarkan ceritanya
atau mungkinkah juga karena ombak yang mulai malas untuk mendatangi hari harinya
kini si pemilik hati itu hanya bisa menggoreskan detik demi detik denyut jantungnya di atas sebuah air yang terus mengalir
kini, satu hati itu hanya bisa diam
diam di saat semuanya bersama
kini sang pemilik hati itu hanya bisa tertawa, tertawa di kesendirian
ada banyak warna warni yang selalu menghampiri hidupnya, namun tak satupun warn yang indah dimatanya
hati itu mungkin milik seseorang
milik seseorang yang terus berjalan tak tau arah
hanya dia dan sang pencipta yang tahu apa yang sedang ia rasakan
hanya dia dan di…

sahabat ku

1.
Jika ini memang sudah jalannya, aku ihklaskan ia sahabatku itu, untuk pergi meraih mimpi''nya & aku akan menanti hingga hari kesuksesan itu tiba ..

2.
Mungkin aku memang seseorang yang tak pantas dicintai, tapi aku masih punya cinta & kasih sayang, yang ku berikan untuk orang'' yang ku sayangi, sahabat ku ..

3.
Menjauhlah dari ku, jika hal itu bisa membuat semuanya membaik, namun jangan pernah kau lupakan aku, karena kasih sayang & do'a ku, masih akan terus mengalir untukmu, karena hingga kapanpun, kau tetap sahabatku ..

*jika ku memang harus menangis, aku hanya akan menangis untuk orang'' yang kucintai*

.:.100110.:.

::petikan cerita dari cerpen baru q::

Kata orang penulis itu gila, karena dia punya banyak imajinasi yang luas dan kadang tak pernah terfikirkan oleh orang-orang yang sibuk oleh dunia yang fana ini, ya mungkin hal itu yang kini ada di fikiran Rara, cinta itu kadang nggak adil ya ? disaat seseorang yang telah merasa tertaut hatinya, mengapa selalu hanya dari satu pihak ? kenapa di dunia ini sangat jarang tuk menemui cinta yang saling bertautan ? kenapa ? kenapa yang indah yang lebih sering terlihat kehadirannya ? sedangkan yang buruk, selalu menjadi seseorang yang.. yang tak pantas tuk dicintai ? apakah ini yang dinamakan adil ? karena menurutku, hal itu tak pernah menemukan sisi keadilan dari hal tersebut, bahkan aku seolah gila dengan pemikiran yang aneh tentang dua insan yang saling mencintai dan mereka bisa menyatu, inilah hidup dan tak semua orang bisa memahami indah dan buruknya setiap langkah yang kita pijak, memang benar semua orang pasti telah diciptakan pasangannya masing masing, namun tak semudah membalikan tela…