Sabtu, 27 November 2010

Perbedaan itu . . . .


Apa yang kamu ketahui tentang perbedaan ?
Apa yang terlintas dibenakmu tentang perbedaan ?
Apa yang kau lakukan jika kau dihadapi dengan sebuah perbedaan ?
Dan bagaimana caramu mengatasinya ?

Aku bukanlah orang yang buta akan perbedaan, hanya saja terkadang orang orang disekitarku tidak dapat menerima perbedaan itu ….
Aku adalah orang yang mencintai perbedaan, karena dengan adanya perbedaan, kita jadi memiliki keberagaman !
Layaknya Negara kita Indonesia yang memiliki beragam suku, agama, serta bahasa dan adat istiadat . . . .
Di dunia ini semua orang memiliki sifat dan watak yang berbeda ….
Termasuk juga di Indonesia Negara kesatuan yang memiliki berbagai karismatik dan seni yang tak luput dari keberagaman dan pastinya memiliki perbedaan, dan smua itu masih bisa di pegang teguh oleh rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke, dengan cara saling menghargai perbedaan satu sama lain dan saling menerima !
Tapi, tak sedikit juga hal buruk, dari sebuah perbedaan, karena segala sesuatu pasti ada positif dan negatif nya, dan juga tak sedikit orang yang tak dapat memahami perbedaan ….

Sebenarnya, sangat melelahkan dan tak akan pernah berujung jika kita berbicara tentang perbedaan namun terkadang perlu dibicarakan demi menghapus sekat tipis antara perbedaan dan keseragaman !

Aku mengenal banyak orang orang baru di hidupku, dari aku yang semasa SD, SMP, SMA, hingga saat ini dan selalu saja masalah perbedaan mendatangkan beberapa miss communicate antar individunya, padahal aku tidak pernah mempermasalahkan hal itu, karena lagi lagi aku katakan aku menyukai perbedaan, atau keseragaman itu ….

Nah, dengan banyaknya teman atau kenalan baru setiap hari, aku merasakan hidupku lebih bewarna dengan perbedaan perbedaan yang ada, dan gak sedikit orang orang baru itu memandangku sebelah mata, seakan aku lebih buruk atau gak pantes berteman dengan mereka, dan tau kah kamu ? hal itu membuktikan bahwa usia bukanlah ukuran untuk memahami perbedaan atau karakter dari setiap individu !

Intinya, disini aku hanya akan menceritakan secara singkat (hm sedikit panjang sih) tentang hal yg sebenarnya sedang menganggu dipikaranku !

Yaitu adanya seseorang atau mungkin lebih, yang sepertinya menyesal mengenalku, tapi aku justru senang pernah mengenal mereka semua, karena tanpa mengenal mereka mungkin aku tidak dapat menemukan cerita baru dari sifat sifat yang baru aku tau : )

Dan biar bagaimanapun, teman selamanya akan menjadi teman bagiku . . . . .