Langsung ke konten utama

kumpulan puisi Q

Jujur, aku rindu hadirnya kalian disini, di samping ku, di hari hari ku. Namun ternyata dengan bertambahnya usia, semakin luasnya kehidupan yang kita temui, semakin tinggi juga tingkat ke-egoisan kita semua. Qt semakin tak mengerti indahnya perbedaan namun justru kita membenci perbedaan.
Ku rindu kisah kebersamaan kita. Kadang ku menyesal mengapa kita harus terpisah saat itu, mengapa kita harus bertemu dengan hal hal baru ya g justru membuat kita makin jauh. Namun aku berharap semua akan indah pada waktunya.
Kini aku akan mencoba se-netral mungkin. Tidak memihak mereka yang di cap negatif, ataupun mereka yang merasa positif. Namun aku akan berusaha tetap menganggap kita semua 1 & kita semua sama.
Karena ku tau, perbedaan itu indah. Mungkin bukan tuk saat ini, tapi untuk waktu yang akan datang. Dan jika keadaan memang tak akan membaik, mungkin itulah jalan kita. Dan, kata yang akan selalu ku ingat & ku ucapkan ialah *jgn pernah kita sampai takabur dengan apa yang ada di dunia ini, karena semuanye tak ada yg abadi & jika IA menghendaki, semuanya akan lenyap begitu saja* TIRAMISSU
(Palembang @10am)

>> 150310 |
Kenapa ?
Kenapa aku selalu teringat ?
Kenapa aku selalu terbayang ?
Aku seolah selalu berangan tentang seseorang .
Seseorang yang akan datang karena cinta ku dan juga karena cintanya .
Seseorang yang benar benar datang untuk ku dan takkan pernah pergi dari ku bagaimana pun keadaanku .
Kenapa aku harus selalu berharap ?
Padahal aku tahu, hal itu tak akan ada jawabnya .
Kenapa harus selalu ku ingat ?
Padahal aku yakin tak akan ada seorang pun .
Lagi pula aku juga sudah cukup merasa bahagia dengan adanya sahabat dan semua orang yang selalu bisa memberi ku semangat .
Meskipun terkadang di saat aku terjatuh aku ingin ada yang menopang ku lebih .
Kadang aku ingin ada yang mendekap ku .
Bahkan kadang sifat buruk ku datang tiba tiba .
Dengan berharap dan sering kali berkhayal .
Meskipun aku benar benar sadar jika hal itu tak akan terjadi dan ..
Memang tak akan ada .
(Palembang, 6am)

>> 221009 |
Percuma, percuma saja jika ku paksa untuk tertawa, karena hati ini sedang tak ingin di ajak bersenda gurau.
Sia sia, sia sia saja jika memaksa kaki untuk berpijak tegap & segera melompat menangkap bintang, karena kaki ini sedang tak ingin berayun sedikitpun.
Rasanya semuanya tidak perlu & tak mungkin bisa aku lakukan jika sebenarnya hati ini sedang tidak ingin melakukan apapun kecuali, diam.
Percuma melangkah bahkan melompat jika kaki ini sebenarnya tak ingin melangkah ke suatu tempat apapun dan dimana pun itu.
Jika saja ada yang mampu mengerti akan keadaan ku saat ini dan bisa membantu ku untuk segera bangkit, mungkin kini aku sudah bisa tertawa & kembali bersiap melompat untuk menggapai impian impian yang ingin segera diwujudkan, karena hingga saat ini aku lupa siapa aku dan diriku, dan hingga saat ini juga aku belum bisa menemukan siapa yang bisa membantuku terbebas dari kepungan awan hitam yang membuatku selalu tertunduk murung ...
(Palembang @9.15am)

>> 150110 |
Jangan hanya kau tatap aku dengan mata indah mu.
Tapi sapalah aku dengan suara merdumu!

>> 291209 |
Maafkan aku.
Maafkan aku yg telah membuatmu jatuh cinta pada ku.
Maafkan aku.
Maafkan aku yang belum juga bisa membalas cintamu pada ku.
Aku tahu, kalau kau juga tahu.
Bahwa aku menyukainya.
Bahwa dia yang telah mencuri hati ku.
Namun sayangnya, aku yg telah mencuri hatimu, bukan hatinya.
Kau dan dia.
Sungguh pilihan yang berat untuk ku.
Dia teman karibmu.
Aku dan dia, sama juga seperti aku dan dirimu.
Kita bertiga di pertemukan disaat yang bersamaan.
Namun saat itu aku belum menyadari kehadiran dirimu.
Aku tak merasakan tatapan matamu yang kau tujukan untuk ku.
Karena saat itu, aku telah terpana padanya.
Padanya yang kini menjadi sahabat karibmu.
Maaf, kini aku sungguh dilema.
Karena hadirmu di hari hari ku.
Dan hadirnya di mimpi mimpi ku.
Banyak suara yang merayu ku untuk bersamamu, bahkan aku sadar aku mulai terhanyut oleh suara suara itu.
Namun, di sisi lain keadaan selalu membuatku mengingat lagi akan dirinya.
Kau dan dia bukan hal yang sulit tuk ku kagumi.
Dan kau serta dirinya juga bukan hal yang mudah tuk dilupakan begitu saja.
Untuk saat ini, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih kepadamu.
Sungguh, aku sangat berterima kasih pada dirimu.
(Palembang @8am)

>> 170210 |
Kapankah semuanya bisa mengerti
Kapan semuanya bisa menyadari
Bahwa diri ini tak tahan sepi
Bahwa hati ini ingin mencintai
Bahwa jiwa ku ingin memiliki
Aku ingin mencinta & dicinta
Aku ingin memiliki & dimiliki
Aku sadar bahwa aku bukanlah siapa siapa
Aku mengakui diri ini tak memiliki keistimewaan
Aku menyadari bahwa cinta ini tak pernah dimiliki
Kadang aku termenung di saat aku sendiri
Menatap langit langit kamar yang membisu
Dan di terangi lampu yang mulai redup
Seperti cahaya di hati ku yang perlahan sirna
Mungkinkah diri ku akan mendapatkan jawabnya
Apakah akan ada seseorang untukku
Mungkinkah sang waktu akan merubah kesunyian ku
Jika memang jiwa & raga ini harus selalu sendiri
Meskipun sebenarnya aku tak tahan terus seperti ini
Aku harap akan tetap ada senyum di hari hari ku
Untuk membantu ku tetap bertahan & terus terjaga
Untuk menemaniku tetap melangkah & terus bersabar
Karena cinta bukanlah hal yg harus di cari
Bukan juga sesuatu yg patut di nanti
Apa lagi sesuatu yg harus di puja
Karena cinta adalah rasa
Ketika kita bisa & mampu memaknai hidup
Menikmati senyuman
Mensyukuri anugerahNya
Menjalani semua kewajiban kita
Serta mengakui bahwa kita memang tak akan bisa hidup sendiri
Namun itu bukan berarti harus dengan cinta
Namun hidup juga untuk banyak orang
Yang masih memerlukan kita di dunia ini
Teruslah berusaha hidup dengan optimis
Agar kita bisa menggapai sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin
Jika kita yakin Ia juga akan membantu kita
Ingatlah itu ..
(Palembang, 10am)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jori King - Love At First Sight Lyrics + DL

(x2)  She got me feelin like  Uh uh oh whoa oh  Uh uh oh whoa oh oh yeah  *Beginning Chorus*  And I never felt this way before  And I wanna give you all my world cuz  You you make me believe in love at first sight  And I do, yes I do, I-I do, yes I do  You you make me believe in love at first sight  And I do, yes I do, I-I do, yes I do  *Verse 1*  Girl you make me believe in things I've never seen  And it's a trip to me how she got me feelin weak  I just don't understand I was the type of man  That could care one less about a girl yet here I am  I don't know what to say think bout everyday  I must admit that I hate whenever you're away  I don't know what to do cuz when I think of you  Somethin happens to me babe  *Pre-Hook*  Oh pretty girl I really don't think that you know  How strong or deep my love for you can go  I never thought it could happen to me  But baby girl I'm starting to believe  Believe in love at first sight  And girl I love that it's

[Review] Sebongkah Kerinduan

Hai 2015. Hai para penjelajah blog, kali ini saya kembali dan ingin mencoba untuk menulis sebuah review buku, karena sebelumnya saya belum pernah menulis review buku, jadi saya akan mencobanya dengan menulis tentang buku saya sendiri, mungkin kalian akan berfikir saya melakukan ini dengan sedikit tujuan seperti promosi atau mungkin membanggakan karya saya sendiri, tapi kalau anda meneruskan membaca review ini, saya yakin anda pasti akan berfikir sebaliknya, jadi …. Bagaimana kalau kita mulai sekarang ? Judul : Sebongkah Kerinduan Penulis : Tsanamilta Amirah Penerbit : Mozaik Indonesia Cetakan Pertama : 2013 Oke, untuk kalian ketahui, sebenarnya saya sudah menyelesaikan novel ini 2 tahun sebelumnya, dan novel pertama saya ini sebenarnya adalah naskah ke dua yang saya kirimkan pada pihak penerbit yang sama, [jangan tanya kemana naskah pertama saya saat ini karena kalaupun naskah itu rilis atau dibukukan, pasti orang orang akan mengira saya melakukan plagiat te

tentang aku (dan buku harian ku)

aku dan diaryku mungkin di dunia ini semua orang memiliki buku harian sebuah agenda yang nyaris berisikan tentang keluh kesah yang keseluruhan isinya hampir bersifat sangat pribadi dari kegiatan kita sehari hari dan … dan biasanya tak satupun orang yang kita izinkan yang kita beri kesempatan untuk membacanya tapi tidak dengan diriku aku bukanlah orang yang mahir membuat sebuah tulisan yang menceritakan kegiatan kita seharian penuh, sesaat sebelum kita tidur dan sebelum selimut hangat mengantarkan kita kebunga mimpi jika kalian ingin tau, diaryku bukanlah seperti bukan seperti diary pada umumnya melainkan sebuah rangkaian kata kata yang mungkin jika seseorang membacanya akan terlihat dan terkesan seperti lembaran lembaran puisi, ya memang! jika kau ingin mengetahui buku harianku, hampir semuanya bahkan tiap lembarnya nyaris beruba tulisan puisi Jadi, aku dan diaryku hingga sekarang tak pernah berpisah, meskipun kadang harus terganti, tapi tetap saja akan terjaga kenapa ? karena hanya