Langsung ke konten utama

Curcol Anak Kost Sesion II Part I

hai hai hai, bohong banget rasanya kalau saya bilang ‘saya nggak kangen’ dengan lembar putih dilayar lcd computer saya yang belakangan ini sering diabaikan berhubung layar putih di lcd lain lebih ngotot untuk diisi.
Oke selain sudah lama nggak coret coret di computer sendiri, lebih miris lagi ketika melihat recent update blog orang orang yang lancaaaar terurus disaat blog sendiri justru boro boro diliat orang, yang punya aja nggak ngurusin, nah sedikit infonya hari ini tepat hari ke 14 alias 2 minggu saya sudah mulai magang dan ikutan sok sibuk gitu di salah satu redaksi… oke sebut saja ‘bunga’ nah selain itu kesehatan saya juga nggak pernah stabil karena disaat pegawai tetapnya bisa santai saya yang anak magang ini justru tetap harus sibuk menyesuaikan diri dan mempelajari berbagai hal yang sangat baru bagi saya pribadi. Redaksi yah jangan sampe salah ya re-dak-si bukan direksi, dan cuma magang belom kerja, kali ini saya sedang beruntung karena bisa pulang lebih awal, bahkan yang biasa pulangnya gelep gelepan dan sendirian, hari ini masih terang benderang tapi nggak terik juga, sekitar jam (nama idol grup fav ku) hari ini disini cuacanya cukup mendung, kenapa ? karena Yang Maha Kuasa dengan kebaikkanNya meminjamkan payung yang berupa awan mendung tanpa rintik hujan sebagai payung saya selama diperjalan pulang, ceilee ribet banget bahasanya, maaf efek udah lama nggak nulis, dan oh iya saya mau bagi bagi hal yang sangat nggak penting di postingan kali ini, jadi jangan berenti dulu bacanya, karena dari tadi kalian baru baca bagian pembukaan atau mungkin paragraph pembuka, hha (tarik nafas)
Oke, sekedar info dan biar kalian gampang ngerti ceritanya, kita mundur kewaktu ……hari pertama saya dikota ini ? hm, mungkin kejauhan ? oke mungkin hari pertama saya bisa magang di sebut saja ‘bunga’ itu (lol)!
Hari pertama (senin 5 mei 2014) s/d hari ke enam (sabtu 10 mei 2014) kenapa saya singkat langsung enam hari ? karena …di tempat saya magang itu kerjanya per-tim dan di rolling setiap 1 minggu, jadi paham ya, itu berarti tugasnya juga akan sama selama satu minggu penuh, dan mau tau apa tugas saya ? hhha, bikin naskah teleprompter dan edit format berita yang dari sumber/web (routers) ke dalam konsep naskah berita (yang siap dibaca) untuk si pembaca berita, dan si bego yang masih nggak tau apa apa dan nggak punya pengalaman apa apa ini, diperparah lagi dengan berita tersebut in English !! aish ngeliat tulisan bahasa Indonesia aja saya belum tentu paham, eh mau ngerjain yang English pula, (jangan ungkit ungkit major saya ya) tapi tapi Alhamdulillah, berkat kebaikan hati tim redaksi yang mungkin kasian dengan si anak magang ini atau mungkin mereka emang nggak ada pilihan lain kecuali memberikan tugas ini kesaya, okelah saya akhirnya menyelesaikan masa enam hari dengan total sedikitnya tiga berita perhari (tugas yang lainnya dikerjain anggota tim yang lain) dan waktu kerja yang masuk jam satu siang pulang paling cepet jam 5 sore, saya bisa melalui itu semua hha tapi tetap ya, saya belum masuk kategori ‘cukup’ namanya juga belajar on the spot, ditambah lagi lingkungan yang sangaat asing dengan hampir tidak ada orang yang saya kenal, untuk orang yang bawel tapi pemalu (ehh!?) kaya saya ini, ya mungkin udah berasa pengen ditelen bumi aja, secara nggak semua orang baik bakal baik dengan semua orang ya toh ? [positif mikirnya ya jangan yang negatif], oke hari minggunya ? nah mungkin ya ibu produser kasian ngeliat si anak magang yang masuk tiap hari, dan hhe sedikit mulai keserang flu (tapi Alhamdulillah nggak kena flu yang lagi eksis akhir akhir ini), jadi ibu produser ingetin saya sejak saya dateng hari sabtu itu kalau besok kamu libur aja, dateng lagi hari senin !! (yuhuuuuuuuu….kalo bisa di video in pake kamera infra merah) mungkin saat mendengar kalimat itu nyawa saya udah loncat loncat kegirangan saking senengnya denger kata libur, selain bisa istirahat bisa ehm bisa beres beres kost juga, dan ngehemat, hhay asik !

Singkat cerita… mau langsung ke senin atau mau curcol tentang hari minggu ? nggak usah deh, karena intinya hari minggu itu saya cuma ngulet aja di kasur, sebagai bentuk pemanfaatan secara maksimal terhadap kata ‘libur’ hho, oke oke.

Seninnya, pagi pagi saya udah bangun berkat alarm hape dan sms + telp dari orang orang kesayangan yang intinya ya emang nyuruh bangun, setelah beres beres semuanya, mandi sarapan, dandan (masa!?), trus packing, akhirnya pagi menjelang siang dihari senin itu saya berhasil keluar dari tempat kost dengan membawa serta koper, ransel serta satu tas jinjing, mau kemana buk ? hhha –yup  saya mau pindah dari kost semula, karena jaraknya cukup jauh dari tempat saya magang, syukurlah saya bisa dapet tempat kost pengganti dalam waktu yang cukup singkat.
Oke, siangnya saya datang kekantor, dengan perasaan super lega karena ntar pulangnya mau jam berapa aja nggak masalah, kan kost juga udah deket banget dengan kantor, nah hari senin inilah saya baru tahu kalau ternyata tim nya selalu di roling, waduh maaf karena ada sedikit hal yang nggak enak menurut saya jadi sebaiknya nggak usah di ceritain ya, kasian nanti jadi heboh lagi dan mungkin saya bisa kena pasal pencemaran lingkungan ? eh bukan pencemaran image seseorang kali ya ? hhhha, oke senin dan selasanya saya masih ngerjain hal yang sama kaya seminggu yang lalu di redaksi yang sama namun di tim yang berbeda, tapi hari rabunya, saya justru mendapat tugas baru, apa itu ? nah, saya di tempatin di ruangan FTP (masih satu ruangan dengan tim editor) sejenis ruangan pengumpul berita dari koresponden yang tersebar di berbagai daerah ditanah air (yang masuk memalui email, fax, sms, dll), tapi tapi tapi yah itu sih gimana ya ngejelasinnya (oke silahkan tanya dengan yang lebih paham), intinya nggak ada hal yang perlu saya lakukan (baca: bantu) disana, kerjaannya santaiiii banget, kalo aja nggak ada orang selain saya diruangan itu, bisa aja saya ketiduran karena tugasnya cuma nunggu and do nothing couse the rest will be done by others !! yo wes, akhirnya saya menawarkan diri ke redaksi lagi nih, karena si produsernya sempet bilang dia lagi kewalahan tapi kali ini bukan redaksi yang sama, kali ini tugas saya di redaksi ini justru menerjemahkan berita dari sumber/web (routers) kedalam bahasa Indonesia ! hhha aduh coba deh dikampus aja hampir nggak pernah ada tugas untuk menerjemahkan (mata kuliah translation di kampus dulu penerapannya beda –dosennya, maksudny) waduh dengan perasaan sedikit menyesal kenapa malah sok baik nawarin bantuan yang ujung ujungnya bakal berdambak sangat buruk bagi reputasi dan gelar pendidikan saya, akhirnya dengan tekat sebulat jeruk nipis saya mencoba untuk menerjemahkan beberapa naskah yang ditugaskan kepada saya, buset emang sih kalo udah dibaca ngerti banget maksud beritanya apa, tapi saya nggak begitu yakin ketika saya harus mengetikannya menjadi kalimat berbahasa Indonesia, atau parahnya lagi dalam bentuk berita, belum lagi ketika menemukan beberapa kata in English / istilah yang kayaknya memang lebih enak dengernya in English (atau istilah asing lainnya) tapi tetap harus di terjemahkan sebaik mungkin agar kelak bisa dimengerti oleh para pemirsa, dan hari rabu itu, saya akhirnya berhasil menyelesaikan dua buah berita luar negeri dari jam 5 sore sampe hampir jam 7 malem !! aduh maaf ya teman teman ini memalukan memang, tapi ternyata respon yang saya dapet dari pak produser justru sangat diluar perkiraan saya, produser muda tapi senior ini justru bilang kalo hasil terjemahan saya cukup baik (lah??) oke oke mungkin itu hanya sekedar cara untuk membuat saya berusaha lebih baik lagi ? dan sejujurnya saya sangat senang karena itu adalah kalimat pujian yang pertama kali saya dengar sejak saya berada di kantor tersebut, ckkckc kasian amat sih ni anak magang!

Besoknya, hari kamis saya akhirnya meminta ijin melalui seorang teman untuk disampaikan kepada pak produser kalau saya nggak bisa masuk kantor, kenapa ? yup, flu saya yang dari sabtu kemaren itu masih belum sembuh juga jadi hari itu saya full males malesan dikamar dan hanya istirahat aja seharian, besoknya saya dateng lebih awal dan minta maaf sama ibu bagian FTP karena udah bolos kemaren, dan ternyata si ibu justru ngasih saya banyak wejangan dan lain lain, oke terima kasih ibu, [Alhamdulillah nambah ilmu] hhha (lewatin aja yah kasian si ibu), nah jam 2 deh kalo nggak salah saya baru dapet tugas lagi, kali ini saya justru dapet tugas menerjemahkan 5 berita mancanegara sekaligus ! buset dengan jam siaran jam 7 malem dan sekarang jam (nama idol group kesayangan) saya harus nyelesain menerjemahkan 5 berita, nggak hanya menerjemahkan, tapi juga mengubahnya kedalam konsep naskah berita, kira kira bisakah si anak magang ini menyelesaikan 5 berita dalam waktu kurang dari 5 jam………………………? Eng ing eng !! (Yaa Allah pengen nangis ingetnya) Bisa lah….hhha kenapa ? karena akhirnya 2 berita dari lima berita itu di cancel karena kelengkapan format berita (video, sumber, dll) belum mencukupi untuk diangkat berita, jadi boro boro mau di siarin, kckc ada ada aja ya bantuan dari Yang Maha Kuasa. Begitulah jadi pada hari jumat-sabtu-minggu hal hal itulah yang menjadi tugas saya, sedikitnya ada 12 naskah berita manca Negara yang saya terjemahkan dengan mempertaruhkan semua kemampuan dan jiwa raga dengan harapan jangan sampe ni anak magang keliatan banget begoknya hhha, oh iya diingetin ya, si anak magang ini sejak pindah kost pulang pergi jalan kaki loh, lumayan 15 menit pulang pergi jadi 30 menit tiap hari, tapi bad news nya…..kenapa nggak kurus kurus juga ya !!? hayo ada yang bisa kasih tau jawabnnya ? 

Okedeh segini dulu cerita saya si anak rantau yang lagi sibuk magang, sampai ketemu di part II hhha… harapan saya, semoga saya bisa kembali aktif nulis, aktif di blog/wordpress lagi dan aktif juga sebagai orang yang nggak lagi sekedar anak magang =)) hhe,, aammiin….ganbatte, fighting !! ditunggu komentar dan protesnya dari para pembaca sekalian, hhha … sampai ketemu~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jori King - Love At First Sight Lyrics + DL

(x2)  She got me feelin like  Uh uh oh whoa oh  Uh uh oh whoa oh oh yeah  *Beginning Chorus*  And I never felt this way before  And I wanna give you all my world cuz  You you make me believe in love at first sight  And I do, yes I do, I-I do, yes I do  You you make me believe in love at first sight  And I do, yes I do, I-I do, yes I do  *Verse 1*  Girl you make me believe in things I've never seen  And it's a trip to me how she got me feelin weak  I just don't understand I was the type of man  That could care one less about a girl yet here I am  I don't know what to say think bout everyday  I must admit that I hate whenever you're away  I don't know what to do cuz when I think of you  Somethin happens to me babe  *Pre-Hook*  Oh pretty girl I really don't think that you know  How strong or deep my love for you can go  I never thought it could happen to me  But baby girl I'm starting to believe  Believe in love at first sight  And girl I love that it's

[Review] Sebongkah Kerinduan

Hai 2015. Hai para penjelajah blog, kali ini saya kembali dan ingin mencoba untuk menulis sebuah review buku, karena sebelumnya saya belum pernah menulis review buku, jadi saya akan mencobanya dengan menulis tentang buku saya sendiri, mungkin kalian akan berfikir saya melakukan ini dengan sedikit tujuan seperti promosi atau mungkin membanggakan karya saya sendiri, tapi kalau anda meneruskan membaca review ini, saya yakin anda pasti akan berfikir sebaliknya, jadi …. Bagaimana kalau kita mulai sekarang ? Judul : Sebongkah Kerinduan Penulis : Tsanamilta Amirah Penerbit : Mozaik Indonesia Cetakan Pertama : 2013 Oke, untuk kalian ketahui, sebenarnya saya sudah menyelesaikan novel ini 2 tahun sebelumnya, dan novel pertama saya ini sebenarnya adalah naskah ke dua yang saya kirimkan pada pihak penerbit yang sama, [jangan tanya kemana naskah pertama saya saat ini karena kalaupun naskah itu rilis atau dibukukan, pasti orang orang akan mengira saya melakukan plagiat te

tentang aku (dan buku harian ku)

aku dan diaryku mungkin di dunia ini semua orang memiliki buku harian sebuah agenda yang nyaris berisikan tentang keluh kesah yang keseluruhan isinya hampir bersifat sangat pribadi dari kegiatan kita sehari hari dan … dan biasanya tak satupun orang yang kita izinkan yang kita beri kesempatan untuk membacanya tapi tidak dengan diriku aku bukanlah orang yang mahir membuat sebuah tulisan yang menceritakan kegiatan kita seharian penuh, sesaat sebelum kita tidur dan sebelum selimut hangat mengantarkan kita kebunga mimpi jika kalian ingin tau, diaryku bukanlah seperti bukan seperti diary pada umumnya melainkan sebuah rangkaian kata kata yang mungkin jika seseorang membacanya akan terlihat dan terkesan seperti lembaran lembaran puisi, ya memang! jika kau ingin mengetahui buku harianku, hampir semuanya bahkan tiap lembarnya nyaris beruba tulisan puisi Jadi, aku dan diaryku hingga sekarang tak pernah berpisah, meskipun kadang harus terganti, tapi tetap saja akan terjaga kenapa ? karena hanya