Rabu, 06 Juli 2011

Sedikit Bercerita I


Ada sesuatu yang hilang dan aku rindukan, dan ternyata mimpi ku menjawab tanyaku, bahwa yang aku rindukan adalah mereka, namun begitu aku terbangun, mereka begitu mengecewakan !
Entahlah mungkin bagiku takkan pernah ada kata bosan berada di tengah mereka, di tengah para pemikir panjang yang kepanjangan, di tengah para pemikir handal yang terlalu handal, di antara para pemikir singkat yang nyaris tak terlihat, serta di antara sekumpulan orang orang egois dan penuh percaya diri ! ya mereka sama seperti ku.
Jarak dan waktu nyaris tak pernah terlihat di tengah kami semua, maka dari itu, ketika waktu membuat kami sedikit berjarak, tak jarang aku merindukan dan memimpikan mereka, para kuli tinta yang tidak mengenal lelah, para penulis yang selalu memiliki ide luar biasanya, mereka juga sama seperti aku disini.
Aku mengenal mereka tak butuh waktu lama untuk saling berinteraksi dan terbuka, namun tak semua dari mereka bisa aku pahami dalam waktu singkat.
Ini yang ingin aku ceritakan, untuk melanjutkan cerita yang sebelumnya . . . .
egois, ya kami semua egois disini
pemarah, tentu semua orang memiliki tingkatan emosi yang berbeda beda
pendendam, hal buruk yang pasti dimiliki semua manusia
pesimistis, penyakit yang mem-benalu di diri kita
Aku kecewa, padahal aku sudah memperingatkan semua itu pada mereka: untuk lebih bersabar dan bisa mengontrol diri. Dan jika sudah seperti ini keadaanya, aku tidak akan lagi ikut campur ! Sudah ku katakan dengan jelas, untuk bersabar, karena pasti ada saat yang tepat. Semua ini demi kalian juga, entah kapan kalian akan mengerti ?
Aku mohon, ingatlah perjuangan kalian bagaimana kalian bisa berada di tempat ini sekarang, bagaimana susahnya dan sabarnya kalian hingga kalian mendapatkan apa yang kalian mau ? Aku, aku hanya meminta pada kalian untuk lebih bersabar, karena belum waktunya kalian dan kita semua disini untuk membusungkan dada, ini adalah saatnya untuk kita bisa lebih memperuncing goresan tinta kita, ini saatnya kita untuk lebih menghangatkan keluarga besar kita !
Aku tahu, mungkin itu ungkapan, karena kalian merasa bahagia telah mencapai sesuatu yang memang kalian inginkan selama ini, tapi apakah kalian mengerti ? meskipun kalian sudah tiba di puncaknya, kalian seharusnya tahu bagaimana caranya agar kalian tidak tergelincir lagi ke bewah ? bagaimana caranya agar kalian tetap bisa bertahan dan bisa meneruskan apapun yang sebelumnya menjadi tujuan utama kalian ? tujuan kalian sebelumnya untuk menjadi kuli tinta seperti kami, yang kebetulan lebih dulu ada sebelum kalian ?
Aku jadi ingin tahu, jangan jangan kalian ingin menjadi seperti kami, hanya untuk meninggikan eksistensi saja ? ingat kawan, sebuah hasil yang baik takkan terjadi melalui proses yang singkat! Semua itu butuh waktu dan perjuangan yang panjang !
Kini, aku sudah angkat tangan! Aku tak akan lagi ikut campur urusan kalian disana! Selamat menikmati pahitnya tinta itu dan keringnya kertas yang harus kalian isi dengan darah dan pikiran kalian! SELAMAT BERJUANG !