Kamis, 24 Maret 2011

C I N T A (??)

  .....

    Guys, kamu pasti asik banget kalo udah ngomongin yang namanya cinta sama temen temen kamu. Yang jelas, cinta disini pasti antara cewek dan cowok, kayaknya, gimana...gitu. Walau sulit untuk mendefinisikannya, setidaknya kita tahulah kalau keriteria cinta itu, adalah :
  • selalu mengingat someone yang di cintainya
  • mengikuti kemauannya
  • takut atau cemas kehilangan dia
  • berharap bahwa cinta kita tidak bertepuk sebelah tangan
  • kagum!
    Guys, kalau kita udah paham tentang keriteria cinta yang di atas, pastinya kita ingin kalau cinta kita tidak bertepuk sebelah tangan. Makanya jangan jatuhkan panah cintamu pada cinta yang semu. Prioritaskan cintamu pada cinta yang bukan sembarang cinta, cinta sejati yang tidak akan pernah meninggalkan kita, cinta yang tidak pernah membuat luka dan broken heart, cinta yang tidak pernah menghianati kita. Memang ada ??

    Ada dong! Cinta yang satu ini yang seharusnya menduduki urutan cinta tertinggi dalam skala priorotasmu, cinta di atas segala cinta! Yup, inilah cinta kepada Allah sang Maha Pencinta. Coba deh, kriteria cinta yang kita bahas di atas tadi kita tujukan kepada Allah, dijamin 100% kita gak akan kecewa.
  1. Selalu mengingat Allah.
  2. Mengikuti kehendak-Nya.
  3. Takut, cemas, kalau kalau Allah tidak memperdulikan kita.
  4. Berharap! "berdoa (berharaplah) kepada-Ku niscaya Aku kabulkan permohonanmu".
  5. Kagum! Kekaguman kepada Allah sudah selayaknya.
    Dari sedikit uraian tadi dapat kita simpulkan orang yang mencintai Allah dengan sungguh sungguh, akan siap pula melakukan sesuatu untuk menghayati cintanya, ia akan mengingat Allah di setiap langkahnya, menaati peraturan peraturan-Nya, menjauhi larangan-Nya dan senantiasa menjadikan Allah sebagai pusat kekagumannya.

          .....

قُلْإِن كُنتُمْتُحِبُّونَاللّهَفَاتَّبِعُونِييُحْبِبْكُمُاللّهُوَيَغْفِرْلَكُمْذُنُوبَكُمْوَاللّهُغَفُورٌ رَّحِيمٌ
Katakanlah: `Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.` Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 3:31)



'sumber'