Langsung ke konten utama

Renungkanlah...!

Seperti biasanya, matahari terbit diufuk timur dan terbenam diufuk barat. Ini sebuah peristiwa alam yang setiap hari kita saksikan semenjak lahir hingga saat ini, yang tidak lain adalah kuasa dari Sang Pencipta.
Saudara saudariku…!! Pernahkah kita bertanya kepada diri kita masing-masing; apakah peristiwa alam tersebut akan terjadi terus-menerus tanpa akhir? Atau kapankah peristiwa ini akan berakhir?
Marilah sama-sama kita membacakan sebuah hadits Rasulullah saw.
Dari Anas bin Malik r.a berkata: Rasulullah saw. Bersabda: “Diantara tanda-tanda hari kiamat adalah diangkatnya ilmu, munculnya kejahilan (kebodohan), banyak yang meminum khamar (arak), dan timbulnya perzinaan yang dilakukan secara terang-terangan”. (Shahih Muslim)
Inilah diantara wasiat-wasiat Rasulullah saw. kepada umatnya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan atas segala hal yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Ketika menjelang akhir zaman. Supaya mereka selalu waspada dan menghindari segala bentuk fitnah dan kesesatan yang akan menimpa mereka.
Salah satu tanda akan terjadinya kiamat yaitu, Allah akan mengangkat ilmu dari hambanya. Bukan berarti dari ingatan para ulama, akan tetapi dengan kematian mereka. Jika ilmu tidak terwarisi kepada muridnya, maka ia akan hilang bersamaan dengan kematian. Generasi demi generasi berganti, ilmu agama semakin berkurang. Semangat menuntut ilmu pun pudar.
Oleh karena itu, jika hal ini terjadi maka kejahilan akan muncul, kekuasaan akan berada ditangan orang-orang jahil, mereka akan memakai jubah ulama. Ketika orang-orang bertanya, mereka akan memberi fatwa tanpa ada landasan ilmu agama. Mereka itulah orang-orang yang sesat lagi menyesatkan.
Dan diantara tanda-tanda kiamat adalah:
• Timbulnya perzinaan yang dilakukan secara terang-terangan tanpa ada rasa malu.
• Banyak orang yang meminum khamar secara terang-terangan tanpa henti serta menghalalkannya.
• Jumlah wanita lebih banyak ketimbang laki-laki, yg disebabkan oleh peperangan dll.
• Sering terjadi kasus pembunuhan yang disebabkan oleh hal-hal sepele. Sehingga anak rela membunuh ayah, ibu dan saudara-saudaranya.
• Banyak terjadi peperangan dan menyebarnya senjata pemusnah secara merata.
• Banyaknya kesesatan, fitnah, dengki, iri hati, permusuhan dsb.
• Sedikitnya orang-orang yang melakukan amalan ukhrawi, waktu terbuang tanpa faedah, tanpa berkah dan tidak bernilai disepanjang hari, seseorang tidak merasakan bahwa umurnya telah tua seakan ia baru hidup satu jam yang lalu.
Allah berfirman:
“(Al-Quran) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengannya…” (Q.S. Ibrahim: 52)
“…maka barangsiapa melihat (kebenaran itu), maka (manfa’atnya) bagi dirinya sendiri; dan barangsiapa buta (tidak melihat kebenaran itu), maka kemudharatannya kembali kepadanya...”(Q.S. Al-An’am: 104)
“dan sekali-sekali tidaklah Tuhanmu menganiaya hamba-hamba(Nya)” (Q.S. Fushshilat: 46)

Intisari dari hadits diatas:
1. Anjuran untuk menjaga ilmu.
2. Guru menganjurkan kepada murid-muridnya agar menuntut ilmu sehingga bermanfaat untuk dirinya.
3. Diantara tanda-tanda hari kiamat adalah diangkatnya ilmu, timbulnya kejahilan, minum khamar, orang-orang berzina, perempuan lebih banyak ketimbang laki-laki, pembunuhan, fitnah, dan waktu berlalu tanpa terasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Sebongkah Kerinduan

Hai 2015. Hai para penjelajah blog, kali ini saya kembali dan ingin mencoba untuk menulis sebuah review buku, karena sebelumnya saya belum pernah menulis review buku, jadi saya akan mencobanya dengan menulis tentang buku saya sendiri, mungkin kalian akan berfikir saya melakukan ini dengan sedikit tujuan seperti promosi atau mungkin membanggakan karya saya sendiri, tapi kalau anda meneruskan membaca review ini, saya yakin anda pasti akan berfikir sebaliknya, jadi …. Bagaimana kalau kita mulai sekarang ?

Judul : Sebongkah Kerinduan Penulis : Tsanamilta Amirah Penerbit : Mozaik Indonesia Cetakan Pertama : 2013





Oke, untuk kalian ketahui, sebenarnya saya sudah menyelesaikan novel ini 2 tahun sebelumnya, dan novel pertama saya ini sebenarnya adalah naskah ke dua yang saya kirimkan pada pihak penerbit yang sama, [jangan tanya kemana naskah pertama saya saat ini karena kalaupun naskah itu rilis atau dibukukan, pasti orang orang akan mengira saya melakukan plagiat terhadap sebuah judul sinetron di…

Jori King - Love At First Sight Lyrics + DL

(x2) 
She got me feelin like 
Uh uh oh whoa oh 
Uh uh oh whoa oh oh yeah 

*Beginning Chorus* 

And I never felt this way before 
And I wanna give you all my world cuz 

You you make me believe in love at first sight 
And I do, yes I do, I-I do, yes I do 
You you make me believe in love at first sight 
And I do, yes I do, I-I do, yes I do 

*Verse 1* 

Girl you make me believe in things I've never seen 
And it's a trip to me how she got me feelin weak 

I just don't understand I was the type of man 
That could care one less about a girl yet here I am 

I don't know what to say think bout everyday 
I must admit that I hate whenever you're away 

I don't know what to do cuz when I think of you 
Somethin happens to me babe 

*Pre-Hook* 

Oh pretty girl I really don't think that you know 
How strong or deep my love for you can go 
I never thought it could happen to me 
But baby girl I'm starting to believe 

Believe in love at first sight 
And girl I love that it's feelin so right 

Wana giv…

tentang aku (dan buku harian ku)